Buku Seminar Nasional V, Healthcare Expo IV dan Kongres ARSSI 2018

Buku Seminar Nasional V, Healthcare Expo IV dan Kongres ARSSI 2018

Disrupsi terjadi dimana-mana dalam bidang industri apapun, bukan hanya berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi saja (ICT), namun telah mengubah banyak hal sehingga tanpa kita sadari perubahan tersebut sudah terjadi. Beberapa hal penting dalam Disrupsi yaitu: penghematan biaya melalui proses bisnis yang sederhana, membuat kualitas yang lebih baik dari sebelumnya, menciptakan pasar baru, produk dan jasa harus lebih mudah diakses dan dijangkau dan membuat segala sesuatu lebih smart dan safety. Saat ini, pelayanan kesehatan dihadapkan dalam pelaksanaan Universal Health Coverage pada 1 Januari 2019 yang tentunya telah merubah tatanan pelayanan kesehatan, khususnya rumah sakit.

Sehingga, rumah sakit harus merumuskan kembali strategi yang tepat secara komprehensif dan mampu menghadapi situasi Disrupsi dan pelaksanaan UHC. Menjadi rumah sakit yang “smart” dan “safety” tentunya merupakan tantangan bagi rumah sakit ke depan, yaitu antara lain melalui pelayanan cepat, tepat, aman, menyenangkan dengan kendali mutu dan kendali biaya, didukung sarana prasarana dan perbekalan yang ramah lingkungan, operasional rumah sakit yang efektif dan efisien, mudah diakses oleh pasien, manajemen SDM yang kompeten dan adaptif, sistem informasi rumah sakit yang bertransformasi ke arah digitalisasi.

Rumah sakit di Indonesia harus terus mempersiapkan diri agar mampu beradaptasi dengan perubahan dan dirupsi, sehingga tetap menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan. Ciri rumah sakit pilihan adalah rumah sakit yang memberikan layanan yang terbaik di hampir seluruh layanan. Untuk menjadi rumah sakit pilihan adalah tidak mudah, tetapi dapat terjadi bila semua pimpinan dan staf dalam organisasi memiliki komitmen untuk membuat itu terjadi dalam setiap memberikan layanan. Atas dasar tersebut, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) bermaksud menyelenggarakan Seminar Nasional V, Healthcare Expo IV dan Kongres V dan berbagai jenis workshop untuk menambah wacana, pengetahuan dan keterampilan dalam menunjang rumah sakit Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing.


>>>Download BUKU Seminar Nasional V, Healthcare Expo IV dan Kongres ARSSI 2018 <<<

>>>Download BUKU Seminar Nasional V, Healthcare Expo IV dan Kongres ARSSI 2018 <<<

>>>Download BUKU Seminar Nasional V, Healthcare Expo IV dan Kongres ARSSI 2018 <<<

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Alamat Hermina Hospital Group--

Jl. Jatinegara Barat No. 126 JJ --
Jakarta 13320 --
Indonesia
Telepon 021-29821438
Whatsapp 081316653244
Email arssi.pusat@gmail.com

Google Maps