Pemberitahuan Terakhir

Pemberitahuan Terakhir

SAMBUTAN KETUA UMUM
ASOSIASI RUMAH SAKIT SWASTA INDONESIA (ARSSI)


Assalamu’alaikum Wr.Wb

        Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karuniaNya kita dapat menyelenggarakan kegiatan tahunan ARSSI, yaitu Seminar Nasional III dan Healthcare Expo II pada tanggal 18-20 Mei 2016 di Hotel Fairmont, Jakarta
       Dengan mengambil tema “MENYIAPKAN RUMAH SAKIT INDONESIA MENJADI RUMAH SAKIT PILIHAN MELALUI PELAYANAN PRIMA DI ERA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL & MEA” antara lain : Tentang Jaminan Kesehatan Nasional yang membahas Regulasi, Komitmen Anggaran JKN Implementasi , Permasalahan Pelayanan , Upaya Penyelesaiannya, serta Kendali Mutu Dan Kendali Biaya. Selain JKN dibahas juga bagaimana Peluang Bisnis Usaha Rumah Sakit Di ERA JKN dan MEA, Manfaat E-Hospital dan Akreditasi sebagai parameter standar mutu rumah sakit. Selain Seminar diselenggarakan juga beberapa Workshop antara lain Coding Advance & Verifikasi Klaim, Menjadi RS Pilihan dengan Pelayanan Prima, Clinical Pathway, Membangun Sistem Informasi Rumah Sakit. Untuk Mencapai Smart Healthcare dan Healthcare Technology Assessment (HTA)

         Kehadiran pengurus ARSSI, Direktur Rumah Sakit dan Para Pengelola/Pemegang Saham Rumah Sakit dalam Seminar ini diharapkan, dapat menjadi kesempatan untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman guna menyiapkan Rumah Sakit Indonesia Menjadi Rumah Sakit Pilihan Melalui Pelayanan Prima Di Era Jaminan Kesehatan Nasional & MEA.
Demikian disampaikan , terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Jakarta, April 2016

Pengurus Pusat
ASOSIASI RUMAH SAKIT SWASTA INDONESIA
img-1461318770.png
Drg. Susi Setiawaty, MARS
Ketua Umum



PEMBERITAHUAN TERAKHIR 

SEMINAR NASIONAL III & HEALTHCARE EXPO II ASOSIASI RUMAH SAKIT SWASTA INDONESIA 
JAKARTA 18 -20 MEI 2016

I. Tema :
“Menyiapkan Rumah Sakit Indonesia Menjadi Rumah Sakit Pilihan Melalui Pelayanan Prima Di Era Jaminan Kesehatan Nasional & MEA”

II. PENDAHULUAN
Menghadapi situasi persaingan global dengan berbagai situasi yang penuh tantangan dan kompetisi dimana rumah sakit harus senantiasa merumuskan strategi yang tepat secara komprehensif. Antara lain dalam pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Digital Hospital dan Akreditasi Nasional/International.
Dalam pelaksanaan JKN, masih banyak rumah sakit yang menghadapi beberapa kendala diantaranya tentang clinical pathway, coding dan verifikasi klaim, audit medik, tarif INA- CBGs, sistem remunerasi, kendali biaya dan mutu, pengadaan obat dan alkes sesuai E-catalog. Disamping itu, rumah sakit belum optimal dalam melaksanakan Coordination Of Benefit (COB) dengan asuransi kesehatan dikarenakan belum jelasnya sistem COB.
Dalam menunjang pelayanan yang berkualitas, kendali biaya, dan keselamatan pasien tidak bisa dipungkiri bahwa sistem informasi yang terintegrasi antar layanan sudah mendesak untuk disiapkan dan diadakan oleh rumah sakit. Hal ini sangat diperlukan dalam pelaksanaan JKN yaitu dengan bridging sistem informasi antara BPJS dan SIRS.
Selain itu Akreditasi rumah sakit merupakan salah satu persyaratan untuk memberikan jaminan mutu layanan yang akan menjadi salah satu syarat menjadi provider BPJS.
Memasuki era JKN dan era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2015 yaitu era persaingan yang makin ketat,rumah sakit harus mempersiapkan diri agar tetap menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan. Kebanyakan rumah sakit pilihan adalah rumah sakit yang memberikan layanan yang terbaik hampir di seluruh layanan. Untuk menjadi rumah sakit pilihan adalah tidak mudah tetapi dapat terjadi bila semua pimpinan dan staf dalam organisasi memiliki komitmen untuk membuat itu terjadi dalam setiap memberikan layanan. ARSSI sangat peduli agar RS. Swasta Indonesia tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk itu pada kesempatan ini ARSSI menyelenggarakan workshop MENJADI RS PILIHAN DENGAN PELAYANAN PRIMA. Pelatihan ini sulit didapat, jadi jangan lewatkan!
Dengan adanya JKN dan era MEA, banyak investor/pemilik rumah sakit memperluas investasinya dengan membangun beberapa rumah sakit di bawah satu group pelayanan kesehatan/ healthcare.

Agar investor tidak salah investasi dan tetap bertahan, maka diperlukan fisibility study dan pembelajaran dari investor pendahulunya.
Atas dasar tersebut diatas, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) bermaksud menyelenggarakan Seminar Nasional III dan Healthcare Expo II untuk menambah wacana, pengetahuan dan keterampilan dalam menunjang rumah sakit Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing di era JKN dan MEA/ global.

selengkapnya dapat diunduh link berikut : 

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Alamat Hermina Office Tower
Tower B Lantai 15

Jl. Selangit B-10 Kav.4 Kemayoran --
Jakarta Pusat 10610 --
Indonesia
Telepon 021-3970-8636
Whatsapp 081316653244
Email arssi.pusat@gmail.com

Google Maps