Peresmian oleh MenKes RI pada Seminar dan HealthCare EXPO

Peresmian oleh MenKes RI pada Seminar dan HealthCare EXPO

Seminar Nasional III dan Health Care Expo II  kali ini memilih tema Menyiapkan RS Indonesia Menjadi RS Pilihan Melalui Pelayanan Prima Di Era JKN dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tema ini sangat relevan dengan upaya-upaya yang sedang dilakukan Pemerintahdalam hal ini Kementerian Kesehatandalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat di era JKN dan MEA. Asosiasi  RS Swasta Indonesia diharapkan dapat ikut berperan aktif membina anggota-anggotanya dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang komprehensif terutama di Era JKN.

Dalam sambutannya ini MenKes memaparkan tentang tantangan bidang kesehatan dan harus disiapkan yang dikelompokan menjadi dua bagian yaitu internal dan external.
Dari sisi internal adalah jumlah penduduk dan laju pertumbuhan yang tinggi, variasi luas wilayah/infrastruktur yang belum optimal, distribusi SDM yang belum merata, dan perlunya perbaikan mutu kesehatan yang berkelanjutan.
Dari sisi external mencakup kesiapan Indonesia di era MEA, mobilisasi penduduk dan barang.

tantangan ini harus bisa dihadapi oleh industri RS di Indonesia yaitu dengan mengikuti standar Akreditasi, Sertifikasi, Kualifikasi dan Standarisasi bagi SDM dan RS, yang semuanya ini harus diimbangi dengan kemampuan pelayanan kesehatan RS dan tenaga kesehatan.

selain issue MEA, menkes mengeluarkan data mengenai Rasio Tenaga Kesehatan pada Dokter,  Dokter gigi, Dokter Spesialis, Perawat, dan Bidan dari yang memiliki STR.
Menurut data KKI dan MTKI per 31 Desember 2015 bisa terlihat bahwa Dokter, Dokter Spesialis, dan Bidan sudah melebiha rasio target yang dharapkan, sementara pada Dokter gigi dan Perawat masih belum memenuhi target. 

selesai memberikan sambutan ini, dilanjutkan dengan pukul gong dan gunting pita sebagai simbolis bahwa peresmian Seminar dan Healthcare EXPO telah resmi dibuka.


img-1464237531.png

disela-sela pembukaan ini ditampilkan tarian yang dipersembahkan oleh RS Ananda
img-1464237750.png

 BAKU

 

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Alamat Hermina Office Tower
Tower B Lantai 15

Jl. Selangit B-10 Kav.4 Kemayoran --
Jakarta Pusat 10610 --
Indonesia
Telepon 021-3970-8636
Whatsapp 081316653244
Email arssi.pusat@gmail.com

Google Maps