Radang Sendi

Radang Sendi

Apakah Rematik itu?

Rematik adalah penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan dan nyeri pada sendi Anda. Hal ini juga dapat mempengaruhi bagian lain dari tubuh Anda, seperti selaput jantung dan paru-paru.

Apa saja gejala REMATIK?

·         Gejala REMATIK dapat mencakup satu atau lebih hal berikut:

·         Menyakitkan dan bengkak sendi, terutama di tangan, kaki dan lutut

·         Kesulitan menggerakkan sendi

·         Kekakuan dan nyeri pada sendi yang terkena (terutama setelah tidur)

·         Demam

·         Merah, tangan bengkak

·         Kelelahan

·         Benjolan keras (disebut nodul rheumatoid) tepat di bawah kulit di dekat sendi

·         Kehilangan selera makan


Bagaimana saya bisa tahu jika saya memiliki REMATIK?

Tangan, pergelangan tangan, kaki dan lutut biasanya sendi pertama terpengaruh. REMATIK biasanya mempengaruhi beberapa sendi pada saat yang sama, di kedua sisi tubuh Anda. Misalnya, kedua pergelangan tangan Anda mungkin menyakitkan dan kaku. Seiring berjalannya waktu, hal itu juga dapat mempengaruhi sendi besar, seperti rahang, bahu dan pinggul.

Bagaimana dokter saya mengetahui apakah saya memiliki REMATIK?

Dokter akan bertanya tentang gejala dan dapat memberikan pemeriksaan fisik. Juga dapat memerintahkan tes darah, analisis cairan sendi (yang menguji cairan di sendi Anda untuk kemungkinan penyebab lain dari rasa sakit Anda dan sinar-X untuk membantu membuat diagnosis.

Bagaimana REMATIK diperlakukan?

Obat-obatan yang Anda dapat beli tanpa resep yang mengurangi peradangan, seperti aspirin, ibuprofen, ketoprofen atau naproxen, atau mengurangi raa sakit, seperti acetaminophen, dapat membantu Anda merasa lebih baik. Atau dapat berkonsultasi dengan Dokter Anda untuk diberikan resep  obat untuk Anda, seperti penghilang rasa sakit, obat anti-inflamasi resep (NSAID).

Menggunakan terlalu banyak obat dapat meningkatkan efek samping. Bila Anda memiliki REMATIK, sistem kekebalan tubuh Anda berada di luar kendali. Obat ini membawanya kembali normal. Namun, obat ini dapat menurunkan respon sistem kekebalan tubuh untuk infections. Jika Anda hanya memiliki beberapa sendi sakit, dokter mungkin meresepkan steroid (seperti prednisone). Steroid mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dan memperlambat kerusakan sendi Anda, tetapi mereka hanya dapat digunakan untuk beberapa saat.

Antirheumatic (katakanlah: "anti-roo-mat-Ih") obat-obatan dapat membantu melawan REMATIK. Jika obat ini mulai awal cukup, mereka dapat memperlambat kerusakan sendi Anda. Obat-obatan ini bekerja perlahan-lahan, dan bisa sampai beberapa minggu untuk mulai merasa lebih baik. Dokter Anda mungkin melakukan tes darah untuk memastikan obat ini aman untuk Anda. Beberapa obat-obatan ini tidak harus diambil jika Anda sedang hamil.

Surgery bisa menjadi pilihan untuk kasus REMATIK yang tidak efektif diobati dengan obat. Bedah dapat membantu Anda memperoleh kembali gerakan bersama, mengurangi rasa sakit dan cacat yang benar disebabkan oleh REMATIK.

apakah REMATIK dapat disembuhkan?

REMATIK adalah penyakit seumur hidup. Kadang-kadang, jika itu dirawat, rematik hilang untuk sementara waktu, tetapi biasanya datang kembali. Hal ini penting untuk konsultasi dengan dokter Anda segera setelah Anda mulai mengalami gejala.

Apa yang dapat saya lakukan untuk merawat diri sendiri jika saya memiliki REMATIK?

Teratur berolahraga ringan dapat memperkuat otot-otot di sekitar sendi dan menghilangkan rasa lelah. aerobik ringan atau berjalan adalah latihan yang baik untuk memulainya. Berhentilah jika Anda merasa sakit di sendi saat berolahraga.Kurangi berat badan Anda jika Anda kelebihan berat badan dan makan makanan yang sehat juga dapat membantu agar REMATIK hilang.Untuk mengurangi stres pada sendi yang terkena, Anda dapat menggunakan perangkat untuk membantu Anda melakukan aktivitas sehari-hari. Anda juga dapat menerapkan panas atau dingin untuk nyeri sendi Anda. Panas melemaskan otot yang tegang dan dingin bisa mati rasa sakit. Cara mudah untuk menerapkan panas adalah untuk mengambil 15 menit mandi air panas atau mandi. kemasan dingin atau sendi perendaman dalam air dingin adalah cara efektif untuk menerapkan pengobatan dingin. Namun, Anda tidak harus menggunakan metode ini jika Anda memiliki kondisi yang kurang fit.

Apa yang dapat saya lakukan ?

·         Olahraga teratur

·         Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan.

·         Makan makanan yang sehat.

·         Menggunakan panas untuk mengurai rasa sakit dan kekakuan (seperti mandi air panas atau bantal pemanas).

Apa masalah lainnya dapat REMATIK menyebabkan?

REMATIK dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. tangan Anda mungkin menjadi bengkok atau terpelintir (cacat). Paru-paru dan jantung akan bermasalah juga. Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda melihat ada gejala baru atau masalah pada tubuh Anda.

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Alamat Hermina Office Tower
Tower B Lantai 15

Jl. Selangit B-10 Kav.4 Kemayoran --
Jakarta Pusat 10610 --
Indonesia
Telepon 021-3970-8636
Whatsapp 081316653244
Email arssi.pusat@gmail.com

Google Maps